Keinginan Tak Terbatas, Kita yang Terbatas

https://pin.it/2Yo4EJg

Setelah mengunjungi kembali apa yang pernah saya tulis, saya tersadar bahwa capaian hari ini terbentuk dari perjalanan yang kita pilih di masa lalu. Doa-doa yang dilantunkan beberapa tahun silam telah terwujud beberapa. Bukan kebetulan, dan bukan pula itu semua terbentuk begitu saja, melainkan hanya bentuk dari kegigihan dan semangat kita sekecil apapun itu. Menjadi apa yang kita inginkan tidak selalu membahagiakan atau memuaskan ternyata, itu adalah bagian dari perjalanan lagi dan lagi. Ada lagi yang ingin di capai setelah itu.

Mungkin semua yang kita capai atas doa sebelumnya hanya melegahkan saja. Kita akan mendapati banyak keinginan kembali dan saya rasa itu bukan sesuatu yang melelahkan tapi cukup unik tinggal bagaimana cara kita mengelolah keinginan itu. Hal itu menujukkan hidup kita berjalan dan akan terus berprogres karena keinginan kita yang tidak terbatas, tapi hanya waktu kita yang terbatas. Ketika mendapati keinginan yang berlebih yang mungkin saja sudah keluar dari batas kemampuan kita, maka saran saya atau baiknya semua itu harus dikontrol karena kita juga punya batas kemampuan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, keinginan tidak terbatas tapi kemampuan kita juga terbatas.

Saya selama ini berusaha mewujudkan keinginan secara perlahan. Membiarkannya berjalan lambat, juga kadang tidak tahu apa akan terwujud atau tidak. Tapi percaya dengan semuanya, jika kita benar-benar ingin semesta juga pasti mengijinkan kita menggapai apa yang kita inginkan.

Tinggalkan komentar